Find Here !!

google

BAGAIMANA CARA MEMILIH SEBUAH SMARTPHONE

Kalau sekarang kamu mau beli hp dan ingin tahu cara memilih handphone dari berbagai jenis, kamu membaca blog how to choose a good smartphone. sebelum kita memutuskan membeli handphone ada beberapa hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu. kita harus tahu lebih detail tentang apa yang pasar tawarkan sekarang, kita juga harus memikirkan hal berikut sebagai pertimbangan sebelum membeli ponsel pintar.

1. mencari tahu apa yang kita butuhkan
apa kami membutuhkan hp dengan layar besar, larar kecil, hp dgn fisik Keyboard? atau membutuhkan hp dengan kamara yang luar biasa. cari tahu ponsel jenis apa yang kamu butuhkan dan di catat. 

2.Memilih Sistem Operasi
perkembangan Sistem Operasi sekarang sudah sangat berkembang dan memiliki fitur dan fungsi kusus disetiap OS mereka.  banyak pilihan Sistem Operasi smartphone hari ini  : Android, BlackBerry,iOS and Windows Phone.


Android
android dikembangkan oleh google, dan paling banyk digunakan di smartphone baru sekarang. android memiliki Toko aplikasi dengan disupport Oleh Goole Services. Isu terbesar pemilihan Android adalah karena Sistem Operasi ini Open Source Alis Gratis, jadi inilah penyebab mengapa Android lebih murah banyk manufakktur seperti Samsung dan HTC juga memodifikasi fungsi untuk produk mereka menjualnya dengan harga murah karena tidak perlu membayar lisensi.



BlackBerry
klo kamu orang yang menyukai tombol Keyboard fisik dan layar kecil, BlackBerry adalah pilihan kamu. ya, Keyboard fisik dan layar yang tidak terlalu besar adalah ciri Perangkat BlackBerry. tetapi OS yang di buat oleh Canadian Company Rearch in Motion (RIM) memiliki perangkat keras atau hardware serta software lebih lambat dan lack dibandingkan iOS dan Android dengan harga yang setara.


iOS
iOS adalah satu-satunya ponsel yang berjalan diperangkat IPhone. dan Apple berencana untuk tetap seperti itu. Jika kamu memiliki perangkat Apple lain atau menikmati layanan seperti iTunes, iPhone mungkin menjadi pilihan yang baik untuk kamu. AppleS Tidak memungkinkan perangkat terhubung dengan sembarang perangkat lain karena Apple membatasinya dengan maksud membuat tingkat keamanan lebih bagi penggunanya akan tetapi ini membuat orang merasa kurang nyaman. tetapi desain yang sederhana dari tampilan permainan / aplikasi dari perangkat mobile lainnya.


Windows Phone 
Setelah kegagalan Windows Mobile, Microsoft mulai dari awal dan membangun Windows Phone, yang hampir seluruhnya didasarkan pada interface MP3 player Zune. Windows Phone adalah satu-satunya OS menggunakan Tampilan jenis baru . 



3.Memilih Fitur Perangkat 
untuk memilih fitur jangan terlalu percaya pada sales yang menjual di toko tetapi lebih baik untuk mencari tahu terlebih dahulu seperti bertanya ke teman maupun dari internet. setidaknya ada beberapa fitur yang kamu harus tahu : 

Layar 
kamu terlebih dahulu harus tahu layar yang digunakan, ukuran resolusi pixel (setidaknya 800x480 pixels)jika menemukan 2160 x 3840 pixels itu sangat keren. untuk teknologi terbaru telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berguna untuk keamanan, seperti samsung dan Apple yang telah melengkapinya dibeberapa produk mereka.

Kecepatan 
sebaiknya memilih diatas dual-core processor karena memiliki shelf yang lebih panjang dari pada perangkat single-core. tetapi jika banyak duit pilihlah quad-core maka kamu tidak sepert membeli Handphone tetapi sebuah PC.

Jaringan 4G LTE
jika didaerah kamu telah memiliki jaringan 4G LTE, maka kamu seharusnya memilih Handphone dengan fitur yang dilengkapi jaringan 4G LTE. jika memang belum memiliki jaringan tersebut ada baiknya untuk menyipkannya dengan membeli Handphone yang berfitur 4G LTE karena "Kita membeli Handphone untuk 2 tahun kedepan. dengan jaringan 4G LTE kita bisa merasakan kecepatan akses Internet yang luar biasa cepat.

Fitur Update atau Pembaruan perangkat
Penting untuk diketahui karena jika kamu membeli Perangkat Android 4.2 kamu harus tahu kapan akan adanya upgrade. Jika kamu akan membeli Windows Phone maka pastikan menggunakan Windows Phone 7.5 ke atas, jika kamu membeli BlackBerry pastikan menggunakan di atas OS BB7 dan jika kamu akan membeli iPhone pastikan bertipe 4s, atau lebih jangan membeli 3GS.

Kamera
cari tahu Fitur autofokus, karena berfungsi untuk memfokuskan objek tertentu yang ada pada hasil foto agar menghasilkan gambar yang fokus. perhatikan Megapiksel dari sebuah smartphone kamera, penting ketika pgambar akan docetak gambar agar menghasilkan resolusi terbaik. Diukur dalam megapixel  dan memiliki arti jumlah pixel yang terdapat dalam bidang 1 inchi. Biasanya semakin besar angka megapixel maka foto dapat dicetak lebih besar dan jelas.

Bloatware
Bloatware adalah beberapa aplikasi bawaan terinstall pada perangkat yang jarang digunakan dan tidak bisa dihapus. Bloatware tidak berbahaya tetapi membuat ruang penyimpanan internal (internal memory) pada device semakin sesak sehingga mengganggu kecepatan. disarankan untuk mencari Bloatware paling sedikit.

Battery 
Selain Ukuran dan daya tahan baterai tetapi baterai yang ada IC PROTECTION. Hal ini dikarenakan jika tidak ada IC PROTECTION, maka baterai akan mudah terbakar dan meledak. Lebih baik juga memilih baterai yang dapat di lepas, ini untuk menangani jika suatu saat perangkat mengalami gangguan jadi bisa melepas baterai untuk meresetnya karena belakangan banyak perangkat yang menjual baterai tidak dapat dilepas.

Ukuran.
Pastikan untuk memilih yang anda dapat memegang dengan nyaman dan mudah dibawa serta gampang dimasukkan ke saku atau penyimpanan kamu.

MicroSD
Memiliki sebuah MicroSD memang tidak terlalu penting, tapi lebih nyaman jika kamu menyimpan file musik, foto dan Film dengan banyak di MicroSD . jika kamu memilih penyimpanan 8GB itu sudah bagus dan lebih bagus jika lebih di atas itu.

Tiap ponsel dan tiap manufaktur memiliki spesifikasi dan keunggulan tersendiri dari produk mereka. tugas kita sebagai pengguna adalah lebih kritis sebelum menggunakan produk mereka. kita jangan hanya membeli berdasar Merek, Nama besar ataupun lainnya tetapi berdasar fungsi, kualitas dan ketahanan dari produk itu.

1 comment:

  1. I have been reading your posts regularly. I need to say that you are doing a fantastic job. Please keep up the great work.


    123hpremoteassistance Envy 4502 Printer Install

    ReplyDelete